yX Media - Monetize your website traffic with us

Monday, February 13, 2017

KULINER PATI

 
Hai addicters,
Ada yang pernah main ke Pati? Pati merupakan salah satu kabupaten di jawa tengah yang berada persis di sebelah timur kota Kudus. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang kota kabupaten ini, namun begitu kota kabupaten ini mempunyai sejuta kuliner yang khas yang wajib untuk dicoba. Salah satunya adalah kuliner yang akan zonaddictive share kali ini. Berbeda dari kuliner berat lainnya, seperti: Nasi Gandul, Petis, Sego Tewel, sebenarnya nama dari kuliner ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Tetapi komponen dan cara penyajiannya jauh berbeda. Namanya “Empek-empek Pati”.



Mendengar kata empek-empek atau pempek, orang akan mengira kalau kuliner ini berasal dari kota Palembang. Kalau kita perhatikn, empek-empek khas Pati ini mempunyai rasa dan bentuk yang berbeda dari pempek Palmebang pada umumnya. Dari Palembang, berbagai istilah pempek seperti: Lenjer atau kapal selam mungkin tidak asing di telinga kita.

Berbeda dengan pempek Palembang, empek-empek Pati mempunyai komponen yang berbeda. Empek-empek khas Pati ini menggunakan komponen seperti: lunpia mie, bakwan, potongan gorengan dari tepung terigu, tahu, acar irisan cabai. Untuk kuahnya sendiri, empek-empek Pati ini menggunakan sedikit cuka yang dicampur dengan bumbu kacang pedas. Dari segi rasa memang sangat berbeda dengan pempek Palembang. Namun rasa dari empek-empek khas Pati ini boleh diadu kelezatannya. Rasa segar dari acar, rasa manis dan pedas dari kuah kacang yang ditaburi irisan cabai, dan rasa gurih dari macam-macam potongan gorengan ini menyatu sempurna dalam mulut.
Bagi addicters yang nggak suka makanan berbumbu kacang, nggak perlu kawatir ya…karena bumbu kacangnya nggak begitu dominan dan yang pasti enggak eneg.

Selamat mencoba addicters  :)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Thank U for Comment :)

Fanspage

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Posts

Copyright © Zonaddictive | Powered by Zonaddictive