yX Media - Monetize your website traffic with us

Sunday, January 8, 2017

KOREAN FOOD

Hai addicters,
Gimana liburan kalian? Pasti menyenangkan bukan?
Yang namanya liburan tentu nggak bisa dipisahkan sama yang namanya kulineran. Yap… musim liburan seperti ini adalah saat yang tepat untuk mencoba hal-hal yang baru. Sama halnya dengan masalah pemuas perut ini, liburan adalah masa yang tepat untuk melancong demi menyicip makanan-makanan yang baru.
Kali ini zonaddictive akan sedikit mereview salah satu makanan yang ngehitz baru-baru ini. 

Liburan kemaren, zonaddictive memilih kulineran ke negeri ginseng. Eh.. nggak beneran sampai ke negeri ginseng kok, zonaddictive cuma mengunjungi restaurant yang menyediakan menu-menu khas Korea. Zonaddictive memilih restaurant bernama “Seoul Chicken”. Mungkin dari nama restaurantnya saja kita sudah bisa mengenali dari mana asal dari restaurant tersebut. “Seoul” merupakan salah satu nama kota terkenal di Korea Selatan. Walaupun namanya mempunyai arti Ayam Korea, namun banyak menu otentik dari negeri ginseng juga kok, seperti: Ramyun, Sundubu Jiggae, Kimbap, Bibimbap, Tteokppoki. Berikut menu yang tersedia:
   


Zonaddictive bakalan sedikit meriview menu-menu yang kemarin kita pesan ya.  

1.  Sundubu  Jjigae 
Ini merupakan salah satu menu kesukaan zonaddictive nih. Menu ini cocok banget kalau dimakan ketika cuaca dingin atau pas dingin. Rasa kuah yang gurih dan sedikit pedas dipadukan dengan tahu sutra, udang, cumi, telur rebus yang lembut membuatnya jadi paduan yang sangat semurna. Apalagi menu ini disajikan pada saat masih panas dan hot bowl dipilih menjadi media untuk media sebagai pengikat panas tersebut sehingga panasnya tahan lama. Selain itu, jamur enokki dan irisan daun bawang sebagai topping menambah aroma dan rasa dari sup ini. Hidangan ini sangat cocok untuk kalian yang sedang flu, hehe.

2.  Ramyun


Makanan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian, karena dari segi bentuk ini sekilas mirip dengan mie instant yang dijual di berbagai toko. Tapi jangan salah, ini beda dari jenis mie apapun. Kuah pada hidangan ini sedikit lebih kental dan lebih kaya rasa dari mie-mie pada umumnya. Kekenyalan dari mie yang pas dan kuah yang kaya rasa ini membutanya begitu istimewa. Pokoknya bagi para penggemar mie, hidangan ini wajib dicoba deh.

3.  Tteokbokki 


 Hidangan selanjutnya ini merupakan hidangan yang lagi ngehitz dikalangan para pecinta makanan Korea. Di Korea sendiri, ini merupakan sebuah cemilan wajib dan dapat kita temua di kedai-kedai pinggir jalan. Karena tergolong makanan yang tidak terlalu berat, maka banyak orang-orang yang menjadikannya sebagai cemilan atau bahkan sebagai appetizer. Hidangan ini sendiri terdiri dari campuran dari kue beras dan saus khas Korea yang bernama saus Gochujang. Sekilas mungkin ini mirip dengan saus-saus pada umumnya, namun saus Gochujang sendiri lebih kaya akan rempah. Sedikit rasa manis dan pedas dari saus Gochujang terasa pas jika dipadukan dengan kue beras yang tawar. Untuk penyuka pedas, bisa request pedasnya kok.

4.   Tuna Kimchi Soup
 
Bagi kalian penggemar kimchi, ini merupakan salah satu hidangan yang wajib kalian coba ya. Karena kalian bisa merasakan ras otentik dari kimchi yang sedikit asam ini. Hampir sama dengan Sundubu Jjigae tadi, menu ini disajikan dengan hot bowl. Untuk rasa memang berbeda, kalau Sundubu Jjigae lebih gurih, namun hidangan satu ini dominan rasa kimchinya. Tambahan bwang bombai pada isi sup membuat sup ini semakin segar dengan potongan ikan tuna serta daun bawang.

5.  Seoul Coffee
Terakhir merupakan salah satu minuman yang zonaddictive pilih nih. Namanya kopi korea. Untuk rasa sendiri sedikit lebih soft dibandingkan dengan kopi lainnya. Tetapi yang membuat kopi ini khas adalah aroma dari kopi yg seperti dibakar ini. Takaran yang tepat membuat kopi ini nagiiih.

Just info ya,
Masih banyak aneka hidangan otentik Korea lainnya. Setiap menu akan dimasak setelah order ya guys. Tapi tidak butuh waktu lama untuk menunggu kok. Kalau harga sendiri menurut zonaddictive sih sebanding dengan rasa dan porsi. Selamat mencoba addicters…. ^_^
Share:

0 comments:

Post a Comment

Thank U for Comment :)

Fanspage

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Posts

Copyright © Zonaddictive | Powered by Zonaddictive